Contoh Proposal, Cara Menghitung Volume Bangunan & Harga Bahan Material

Download Contoh Proposal Bantuan Ternak Ayam

Contoh Proposal Ternak Ayam - Pada kesempatan ini saya akan share contoh proposal permohonan bantuan ternak ayam lengkap dengan rencana anggaran biaya dan saya juga sediakan link downloadnya di bawah.

download contoh proposal bantuan ternak ayam
Ilustrasi : Zachguffron.file.wordpress.com
KELOMPOK TERNAK AYAM
“......................”
KP. .......................... RT .... RW .... DESA .........................
KECAMATAN ................... KAB. ....................


Nomor           : .........................
Lampiran       : 1 (satu) berkas proposal            
Perihal           : Permohonan Bantuan Dana
                       
       Kepada
Yth. ...............................
        di
       ..................


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Sehubungan kita ketahui dan maklumi bahwa negara kita adalah negara agraris yang sebagian besar penduduk di pedesaan adalah petani dan peternak. Potensi yang besar yang merupakan anugrah tuhan yang Maha Esa belum sepenuhnya memberi manfaat yang besar bagi masyarakat. Hal itu disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya faktor permodalan.

Berdasarkan pemikiran tersebut, kelompok ternak “..................” mencoba mengajukan bantuan permodalan berupa ayam dengan harapan dapat memberikan nilai tambah dalam meningkatnkan tarap hidup masyarakat khususnya anggota kelompok ternak tersebut.

Demikian permohonan ini kami sampaikan, semoga mendapat perhatian dan menjadi bahan timbangan bagi bapak.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Ditandatangani Pengurus Kelompok Ternak Ayam, Kepala Desa dan Camat setempat.

Tembusan disampaikan kepada :
1.    Yth. Ketua DPRD ....................
2.    Yth. Kepala Dinas Peternakan ...................
3.    Arsip


KELOMPOK TERNAK AYAM
“......................”
KP. .......................... RT .... RW .... DESA .........................
 KECAMATAN ................... KAB. ....................


A. PENDAHULUAN

Peran aktif masyarakat dalam pembangunan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari upaya peningkatan sumber daya manusia  sangat diperlukan untuk keterpaduan dalam melaksakan berbagai program antara pemerintah dan masyarakat harus terjalin secara utuh dan berkesinambungan. Peningkatan sumber daya manusia dewasa ini menjadi salah satu isu kontrol, hal tersebut terkait dengan era globalisasi yang sudah menggejala. Semua negara dituntut untuk mampu bersaing dengan negara-negara lain dalam pasar bebas, apalagi dinamika ilmu pengetahuan dan teknologi dalam kehidupan masyarakat dunia dengan cepat berubah, dan itu harus diantisipasi dengan kreasi dan inovasi masyarakat Indonesia.

Masalah peternakan adalah masalah kompleks meliputi segenap sektor kehidupan dan penghidupan petani. Masalah pertanian meliputi persoalan hidup petani dan peternak sebagai manusia mengenal cara berpikir tentang bagaimana cara meningkatkan kehidupan petani dan peternak. Kaum tani dan ternak adalah masyarak agraris Indonesia memiliki penduduk mayoritas diantara penduduk dan rakyat Indonesia. Keduanya saling berkaitan sebagai subjek atau pelaku yang menghasilkan bahan-bahan keperluan hidup manusia, sedikitnya 70% dari seluruh rakyat Indonesia, yaitu orang yang penghidupannya langsung dari usaha pertanian dan peternakan. Oleh karena itu menjadi faktor yang terbesar dan penting sebagai produsen demi kemakmuran masyarakat Indonesia.

B. DASAR PEMIKIRAN

Sejalan dengan musimnya otonomi daerah yang telah digulirkan dengan terbitnya undang-undang No. 22 tahun 1999, pemberdayaan masyarakat yang terhimpun dalam Kelompok Ternak Ayam “...................” harus memiliki usaha nyata dan menjadi nilai tambahan dan mengaktualisasikan program-program dari pemerintah supaya menjadi manusia pembangunan seutuhnya khususnya dalam bidang peternakan.

C. TUJUAN
  1. Memberikan fasilitas dan menjambatani guna terlaksananya partisipasi aktif masyarakat dalam menyelenggarakan roda organisasi kelompok serta mendukung program pemerintah.
  2. Terciptanya suasana yang nyaman bagi anggota kelompok.
  3. Mewujudkan fasilitas kegiatan ternak yang bersih, sahat dan aman.
  4. Menumbuhkan motivasi anggota kelompok.

D. PELAKSANAAN KEGIATAN
  1. Kegiatan ini dilaksakan oleh Kelompok Ternak Ayam  “...................”.
  2. Jenis kegiatan ini adalah pemeliharaan Ayam oleh anggota kelompok 5000 ekor.
  3. Lokasi kegiatan di Kelompok Ternak Ayam “...................” Kp. ................... Rt 01 Rw 01 Desa. ................... Kec. ................... Kab. ....................   

E. RENCANA ANGGARAN BIAYA

Sumber pendanaan kegiatan ini diharapkan dapat terpenuhi dari dana stimulasi pemerintah berupa Bantuan APBD ................ tahun anggaran 20....

Adapun rencana anggaran biaya terlampir.

F. SUSUNAN PENGURUS

Ketua                  : nama ketua
Sekretaris           : nama sekretaris
Bedahara           : nama bendahara

Anggota              :

nama anggota
nama anggota
nama anggota
nama anggota
nama anggota
nama anggota
nama anggota
nama anggota
nama anggota
nama anggota

G. PENUTUP

Demikian proposal yang sangat singkat ini telah kami tuangkan, semoga kegiatan yang sedang dan akan kami laksanakan dapat memberi manfaat bagi peningkatan tarap hidup peternak. Kami menyadari sepenuhnya apapun usaha yang kami rintis dan lakukan bukanlah apa-apa tanpa bantuan dari semua pihak. Untuk hal itu kami selalu menunggu demi kesinambungan bantuan Bapak-bapak yang berwenang untuk kemajuan kelompok kami.

Akhirnya hanya kepada Allahlah kami berserah diri, semoga rencana yang kami ajukan akan mendapat rahmat dan karunia-Nya Amien


Ditandatangani pengurus kelompok ternak ayam.

Download file dalam format .doc Microsoft Word disini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Download Contoh Proposal Bantuan Ternak Ayam

0 komentar:

Posting Komentar