Contoh Proposal, Cara Menghitung Volume Bangunan & Harga Bahan Material

Download Contoh Proposal Bantuan Ternak Domba

Contoh Proposal Ternak Domba - Saya kembali akan membagikan contoh proposal kepada juragan, proposal saya sekarang tentang pengembangbiakan domba atau kambing. Berikut adalah contoh proposal ternak domba bagian pendahuluan dan proposal lengkapnya bisa diunduh secara gratis.



Pendahuluan

Daerah Kabupaten ....................... merupakan daerah pegunungan dengan lipatan tanah relatif terjal, dengan suhu udara dingin, di daerah ini sebagian masyarakat menggunakan lahannya untuk penanaman sayuran, kacang-kacangan, pesawahan dan palawija. Adapun mengenai mata pencaharian masyarakat, khususnya di Desa ....................... Kecamatan ......................., mayoritas berpencaharian di bidang pertanian, pesawahan dan peternakan, yang terhimpun dalam suatu wadah yang berbentuk kelompok ternak. Salah satu kelompok ternak yang bergerak dalam usaha peternakan adalah Kelompok Ternak “.......................” Desa ....................... Kecamatan ....................... Kabupaten ....................... yang beranggotakan sebanyak 15 orang.

Hewan ternak yang banyak diminati masyarakat, umumnya masyarakat Kecamatan ....................... adalah domba dan kambing, dengan adanya hewan ternak tersebut disamping dapat dijual hewannya dan juga kotorannya dapat dimanfaatkan untuk pemupukan di lahan-lahan pertanian yang mereka garap.

Pupuk dari hewan ternak khususnya domba memiliki manfaat sebagai pupuk organik yang dapat digunakan terhadap lahan-lahan pertanian holtikultura, palawija dan perkebunan. Selain itu dengan adanya kotoran hewan ternak tersebut di atas dapat menjadi alternatif pengganti pupuk buatan pabrik yag mana harganya bisa sangat mahal.

Dengan demikian selaras dengan misi pembangunan pemerintah dalam rangka meningkatkan tarap hidup masyarakat khususnya para peternak dan petani. Kami kelompok peternak yang tergabung dalam wadah menghimpun penguatan kelompok untuk melakukan kegiatan tata kelola pemeliharaan ternak domba dimana kami harapkan dapat memberi efek positif dalam menunjang pendapatan, secara ekonomi dapat mendorong terciptanya peningkatan kesejahteraan masyarakat secara luas. Sebagai acuan dasar di Desa ....................... merupakan daerah yang tepat untuk mengembangkan ternak domba salah satunya didukung oleh factor alam dan lingkungan, diantaranya :
  1. Rumput (pakan) cukup tersedia dan mudah didapatkannya baik musim penghujan ataupun musim kemarau.
  2. Masyarakat terbiasa memelihara ternak domba.

Selengkapnya silahkan download proposal ternak domba disini. Baca juga proposal permohonan bantuan ternak ayam. Semoga bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Download Contoh Proposal Bantuan Ternak Domba

0 komentar:

Posting Komentar