Contoh Proposal, Cara Menghitung Volume Bangunan & Harga Bahan Material

Contoh Proposal Pembangunan Kirmir atau Tembok Penahan Tanah (TPT)

Contoh proposal pembangunan kirmir (TPT) – Mau mengajukan pembangunan kirmir, tembok penahan tanah (TPT) atau perkuatan badan jalan di kampung Anda? Kalau ya, Anda pasti membutuhkan contoh proposal pembangunan kirmir.

Nah, di bawah ini adalah contoh proposal pembangunan kirmir yang bisa Anda download dalam format file Ms. Word. Sebelum didownload, silakan baca-baca dulu, cocok atau tidak?

PEMERINTAH KABUPATEN GARUT
KECAMATAN BANJARWANGI
DESA BANJARWANGI

Contoh Proposal Pembangunan Kirmir atau Tembok Penahan Tanah (TPT)

PEMERINTAH KABUPATEN GARUT
KECAMATAN GARUT
DESA GARUT

Nomor             :  ...... / DESA / ...../2015
Lampiran         :
Perihal             :  Pembangunan Kirmir
                           Desa Banjarwangi
       Nama desa, .... Maret 2015

        Kepada :
Yth. Bapak Gubernur ...........
        di
        Tempat
           
Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Salam serta do’a kami sampaikan, semoga hidayah serta taupik senantiasa menyertai segala aktifitas Bapak dalam melaksanakan tugas.

Sebagaimana Bapak maklumi, bahwa dalam meningkatkan keindahaan dan kenyamanan lingkungan di desa kami, maka kami atas nama masyarakat Kp. Salam Desa Banjarwangi  telah mengadakan musyawarah untuk memperbaiki kirmir jalan lingkungan desa tersebut.

Mengingat hal tersebut diatas, maka kami Kepala Desa besrta masyarakat berupaya mengumpulkan swadaya untuk terlaksananya pengirmiran tersebut, walaupun hasilnya masih jauh dari harapan dikarenakan kemampuan masyarakat kami sangat terbatas dan sebahagian besar merupakan petani dan buruh tani, jadi tidak mampu melaksanakan pembangunan kirmir secara swadaya sebagaimana yang diharapkan.

Besar harapan kami dan semoga mendapatkan perhatian pemerintah untuk terkabulnya permohonan ini.

Demikian permohonan ini disampaikan atas pertimbangan dan terkabulnya permohonan tersebut, kami mengucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Ditanda tangani Panitia Pembangunan Kirmir, Kepala Desa dan Camat setempat.

KATA PENGANTAR

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Alloh SWT, atas segala nikmat dan karunia-Nya kami dapat menyelesaikan proposal ini, untuk mengajukan permohonan bantuan Pembangunan Kirmir Kp. Salam Desa Banjarwangi Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut. Shalawat dan salam semoga dilimpahkan kepada jungjunan kita Nabi Muhammad SAW, kepada keluarganya, para sahabatnya serta orang-orang yang mengikutinya sampai akhir zaman.

Proposal ini disusun dan diajukan sebagai bahan pertimbangan dan kebijakan dalam menentukan alokasi pembangunan di Desa kami pada tahun anggaran yang ditentukan. Kemudian proposal ini kami ajukan untuk permohonan bantuan Pembangunan Kirmir Kp. Salam Desa Banjarwangi Kecamatan Banjarwangi yang nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat.

Melihat kondisi tanah yang mengganggu jalan dan sangat memperihatinkan, sedangkan kemampuan sumber daya yang dimiliki sangat terbatas, maka untuk mewujudkan pembangunan tersebut kami berharap mendapat bantuan melalui Program Pembangunan dari Pemerintah.

Demikian proposal ini kami sampaikan semoga apa yang kami harapkan dan di cita-citakan akan terkabul.

Penyusun

PROPOSAL
PEMBANGUNAN KIRMIR
Desa Banjarwangi
Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut

1. LATAR BELAKANG

Dinamika pembangunan yang senantiasa membawa aspirasi dan tuntunan baru di Masyarakat untuk mewujudkan kualitas kehidupan yang baik. Aspirasi dan tuntutan Masyarakat itu dilandasi oleh hasrat untuk lebih baik beraktivitas dan berperan serta dalam mewujudkan Masyarakat yang maju, mandiri dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Atas dasar itulah, masyarakat perlu diberi rangsangan untuk ikut serta memikirkan masalah-masalah yang dihadapi dan turut serta merumuskan pemecahannya/solusinya. Peran serta masyarakat yang aktif akan lebih menumbuhkan kebersamaan, sehingga dapat memepercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera yang dilandasi dengan ilmu dan keilmuan.

Upaya pembangunan Desa memerlukan kepedulian yang diwujudkan dalam kemitraan dan kebersamaan berbagai pihak, dalam pengertian pemberdayaan pembangunan desa merupakan suatu proses perubahan suatu kesejahteraan dan peningkatan tantangan perkembangan pembangunan yang merupakan kewajiban bagi seluruh masyarakat dan pemerintah.

Pembangunan yang sedang diprioritaskan di Kp. Salam Desa Banjarwangi adalah pembangunan kirmir di Kp. Salam Desa Banjarwangi. Karena kirmir tersebut sangat dibutuhkan masyarakat guna penataan keindahan dan kenyamanan lingkungan. Pembangunan kirmir tersebut sangat diperlukan oleh karena itu masyarakat beserta pemerintah Desa mencoba membangunnya.

2. KONDISI KIRMIR

Adapun kondisi Kirmir yang ada sekarang baru sebatas pengirmiran darurat, seperti menggunakan boronjong bambu saja.  Sedangkan pembangunan kirmir yang kami harapkan dari bantuan pemerintah Kabupaten maupun Provinsi. Dan sangat parah dan mendesak kebutuhannya sepanjang 1.800 m. dengan sebagai bahan pertimbangan kami pemerintah desa bersama masyarakat telah menyediakan bahan-bahan yang ada disekitar lingkungan masyarakat seperti : batu pecah dan pasir guna mempercepat pembangunan kirmir desa yang kami harapkan. Dengan harapan desa tersebut lebih terjamin keberadaannya dan layak sebagai mana mestinya.

3. TUJUAN

Maksud dan tujuan pembangunan kirmir di Kp. Salam Desa Banjarwangi adalah :
  • Untuk lebih memperlancar sarana transportasi
  • Mengutuhkan badan jalan yang labil
  • Menata lingkungan supaya tidak kotor dan kumuh
  • Memperlancar dan memberi rasa aman bagi warga masyarkat
4. SASARAN

Kiranya perlu dikemukakan bahwa di Desa Banjarwangi telah diangsur dari mulai kirmir secara swadaya masyarakat di sekitar Desa, dan yang belum tersentuh pembangunnannya yaitu lokasi Kp. Salam sepanjang 1.800 m

5. PENUTUP

Demikian proposal ini kami buat, dengan harapan mendapat dorongan dan bantuan/dana untuk terealisasinya pembangunan kirmir Jalan Kp. Salam Desa Banjarwangi Kecamatan Banjarwangi Kabupaten garut. Atas segala bantuan serta uluran tangan Bapak dalam rangka meningkatkan pembangunan, kami berdo’a semoga Allah SWT membalas kebaikan dengan pahala yang berlipat ganda.

Atas segala perhatian serta terkabulnya permohonan ini kami ucapkan terimakasih.

Surat dan proposal pembangunan kirmir atau tembok penahan tanah (TPT) harus ditanda tangani pantia, kepala desa/ lurah dan camat setempat.

Rencana anggaran biaya (RAB) pembangunan kirmir, sudah dilampirkan dalam file download di bawah ini.

Demikian contoh proposal pembangunan kimir ini, semoga bermanfaat. 

Download contoh proposal pembangunan kirmir, klik disini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Proposal Pembangunan Kirmir atau Tembok Penahan Tanah (TPT)

0 komentar:

Posting Komentar