Contoh Proposal, Cara Menghitung Volume Bangunan & Harga Bahan Material

Contoh Surat Lamaran Kerja yang Bagus Tahun 2016

Contoh Surat Lamaran Kerja yang Benar dan Bagus – Kesempatan kerja di perusahaan semakin hari semakin kecil. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor, seperti banyak tenaga manusia digantikan oleh mesin, persaingan kuantitas dan kualitas tenaga kerja yang dibutuhkan perusahaan dan lain-lain.

Apalagi sekarang kita sedang menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) yang tidak bisa ditawar lagi. Saingan kita bukan lagi tingkat kabupaten atau provinsi, melainkan dengan tenaga kerja dari negara-negara di Asia.

Jika mencari kerja sudah demikian sulit, alternatifnya adalah menciptakan lapangan pekerjaan atau berwirausaha. Dengan berwirausaha, Anda bisa langsung menjabat sebagai direktur perusahaan.

Namun, ketatnya persaingan bukan berarti tertutup kemungkinan untuk menjadi karyawan di perusahaan ternama. Dengan bekal skill mumpuni dalam bidang tertentu, memiliki integritas, kejujuran, tanggungjawab, dedikasi tinggi dan memiliki mental pemenang, kita akan mampu memenangkan persaingan.

Langkah awal untuk menunjukkan kemampuan Anda pada perusahaan adalah dengan membuat surat lamaran kerja yang bagus dan meyakinkan mereka saat wawancara kerja.

Sebelum membuat melamar kerja, sebaiknya Anda persiapkan semua hal dengan baik. Seperti membuat surat lamaran dengan baik, mempersiapkan mental untuk wawancara kerja, dan yang terpenting adalah berdoa kepada Allah SWT. agar surat lamaran Anda diterima.

Nah untuk membantu Anda menyelesaikan persyaratan lamaran kerja, pada kesempatan ini saya akan share 2 buah contoh surat lamaran kerja yang bagus agar Anda diterima kerja di perusahaan yang diidam-idamkan selama ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja yang Bagus Tahun 2016

Contoh surat lamaran kerja yang benar dan bagus

Contoh Surat Lamaran Kerja 1

Garut, 27 November 2015

Kepada Yth.
HRD Manager PT. Garut Bangkit 
Jl. Pembangunan No. 111, Garut

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Dengan Hormat,

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari harian Garut Pos, perusahaan Bapak/ Ibu membuka lowongan kerja untuk beberapa posisi. Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar kerja di instansi yang Bapak/ Ibu pimpin, guna mengisi posisi yang dibutuhkan saat ini. Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                             : Alfi Farhani Wahdah    
Tempat, Tanggal Lahir : Garut, 10 Januari 1992    
Jenis Kelamin               : Perempuan    
Pendidikan Terakhir     : S1 Manajemen    
Alamat                          : Jl. Banjarwangi No. 01 Garut    
Telepon (HP)                : 081123xxxxxx  

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak/ Ibu pimpinan di waktu yang akan datang, saya lampirkan juga kelengkapan data diri sebagai berikut:
  • Foto copy KTP 
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Foto copy Ijazah Terakhir
  • Foto copy SKHUN
  • Foto copy Sertifikat PKL
  • Foto copy Sertifikat Competensi
  • Foto copy Surat Keterangan Refrensi
  • Foto Ukuran 3x4

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya. Atas perhatian serta kerjasama dari Bapak/ Ibu pimpinan saya ucapkan terima kasih.

 Hormat Saya,             


Alfi Farhani Wahdah  


Contoh Surat Lamaran Kerja 2


Hal : Lamaran pekerjaan

Kepada Yth.,
Bpk./Ibu Personalia  
PT. Untung Terus
Jl. Pembangunan No. 1
Garut

Dengan hormat,

Sesuai dengan informasi adanya lowongan pekerjaan dari PT. Untung Terus yang saya dapatkan dari harian Radar Garut pada tanggal 25 November 2015. Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke perusahaan yang Bapak/ Ibu pimpin. Adapun bagian pekerjaan yang saya maksud adalah bagian Marketing dengan kode (MG) di perusahaan PT. Untung Terus.
Berikut ini adalah biodata singkat saya:

Nama                             : Alfi Farhani Wahdah    
Tempat, Tanggal Lahir : Garut, 10 Januari 1992    
Jenis Kelamin               : Perempuan    
Pendidikan Terakhir     : S1 Manajemen    
Alamat                          : Jl. Banjarwangi No. 01 Garut    
Telepon (HP)                : 081123xxxxxx  

Dan saat ini saya dalam keadaan sehat, baik jasmani maupun rohani. Selain itu, kemampuan berbahasa Inggris saya sangat fasih. Kejujuran selalu saya utamakan dalam bekerja, latar belakang pendidikan saya cukup memuaskan, saya juga dapat mengoperasikan beberapa software komputer dengan baik, seperti MS Office Word, Excell, Access dan beberapa macam software perkantoran lainnya.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan data sebagai berikut:
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Foto Copy Ijazah S1
  • Foto Copy Transkrip Nilai
  • Foto copy Sertifikat Kursus dan Pelatihan
  • Foto 3x4 terbaru

Kesempatan wawancara dari Bapak/ Ibu Personalia sangat saya harapkan agar saya dapat menjelaskan lebih detail lagi mengenai potensi dan kemampuan saya yang bisa berguna untuk perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini.

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan, terima kasih atas kerjasama dan perhatian Bapak/Ibu Personalia.


Hormat Saya,             


Alfi Farhani Wahdah  

Itulah contoh surat lamaran kerja yang bisa saya share di ProyekProposal.blogspot.com. Anda boleh memilih surat lamaran kerja mana yang dianggap lebih bagus. 

Selamat melamar kerja, semoga sukses! Jika males ngetik ulang, silakan download disini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Surat Lamaran Kerja yang Bagus Tahun 2016

0 komentar:

Posting Komentar